Judo Merupakan salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari negara jepang dan memiliki gabungan dari kata “Ju” artinya yang lembut dan “Do” sehingga olahraga ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu beladiri yang spiritual atau yang positif.

Olahraga jodo ini terkenal di negara Jepang di awal abad ke-12 dengan tujuan utnuk para kaum militer jepang dan dalam rangka akan menghadapi pasukan samurai.

Setelah perkembangan zaman olahraga ini telah sampai ke negara Indonesia dimulai pada tahun 1949 dengan perkumpulan orang-orang yang ahli di bidang bela diri hingga pada abad ke-17 olahraga bela diri ini untuk membentuk persatuan antar negara.

Judo merupakan cabang beladiri yang berasal dari negara Jepang yang telah berdiri tdari tahun 1882 dan diciptakan oleh seseorang ilmuan yang pesat mempelajari beladiri yang telah di sebut sebagai “Nippon Den Kodokkan”.

Setelah berkembangnya zaman olahraga ini telah mencakup ke berbagai wilayah terutama ke indonesia termasuk dalam Anggaran Dasar Internasional pada ajang perlombaan (IJF)

Sehingga memiliki sumber ilmu yang berasal dari aduan tenaga zaman kuno di Jepang pada abad ke-18 pada tahun itu ingin menjadikan gabungan kekuatan dengan cara mempelajari dari berbagai aliran ilmu bela diri.

 

Pinterin

0 / 5

Your page rank:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code