Apakah Anda memiliki ketertarikan dengan jurusan akuntansi? Akuntansi termasuk ke dalam jurusan yang populer dan banyak diminati. Sebab lulusannya sendiri memang memiliki prospek yang cerah. Hal ini sejalan dengan fakta bahwa setiap perusahaan membutuhkan akuntan, dan posisi ini cukup krusial. Sebelum masuk ke jurusan ini ada baiknya mengenal lebih dalam, misalnya mengenai Software Akuntansi Terpopuler di Indonesia.

10 Software Akuntansi Terpopuler di Indonesia 

 

1. Zahir Accounting

 Profesi Akuntan 

Merupakan salah satu aplikasi akuntansi populer di Indonesia yang disediakan oleh PT. Zahir Internasional. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi akuntansi terbaik dan sudah ada sejak tahun 1966.

 

2. Bee Accounting

 Profesi Akuntan 

Bee Accounting juga dikenal sebagai salah satu software akuntansi terbaik. Software ini merupakan kombinasi antara tim profesional bidang bisnis dengan tim profesional di bidang teknologi.

 

3. KIPER

 Profesi Akuntan 

KIPER merupakan salah satu software akuntansi populer dan ditujukan untuk UMKM. Software ini sendiri merupakan sebuah web based yang memungkinkan pengguna mengakses dimana saja dan kapan saja.

 

4. MBSoft

 Profesi Akuntan 

MBSoft juga sangat populer sebagai software akuntansi karena fitur lengkap dan mudah untuk digunakan. Tampilannya bersih dan cocok digunakan di perangkat komputer karena sifatnya yang berbasis Windows. Fiturnya lengkap dan mudah dipahami sehingga mudah digunakan.

 

5. Open Source ERP

 Profesi Akuntan 

Jika membutuhkan software yang sifatnya open source maka bisa menggunakan Open Source ERP. Aplikasi ini perlu diunduh dulu dan tidak berbayar, kemudian bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Disebut open source karena pengguna bisa melihat coding software dan bisa memodifikasinya.

 

6. Acumatica ERP

 Profesi Akuntan 

Acumatica ERP menjadi pilihan terbaik untuk menjawab kebutuhan software bisnis manajemen. Software ini memiliki atau menyediakan sejumlah modul yang bisa digunakan oleh para akuntan. Sehingga memudahkan pekerjaan di bidang akuntansi, agar hemat waktu, tenaga, sekaligus minim kesalahan.

 

7. Jurnal.Id

 Profesi Akuntan 

Jurnal.id merupakan aplikasi untuk membantu kegiatan akuntansi di sebuah perusahaan. Aplikasi ini menyediakan fitur penyusunan laporan keuangan meliputi neraca keuangan, laba rugi, dan lain sebagainya. Sehingga penggunaan aplikasi bertajuk Jurnal.id ini bertujuan untuk membantu akuntan dalam kegiatan penyusunan laporan keuangan.

 

8. Fina

 Profesi Akuntan 

Fina bisa menjadi pilihan untuk menunjang kegiatan akuntansi di sebuah perusahaan. Fiturnya lengkap dan cocok digunakan berbagai perusahaan, mulai dari UMKM sampai ke perusahaan berskala internasional. Fina berbasis Windows yang membuatnya bisa dijalankan di PC dengan OS Windows.

 

9. Abipro

 Profesi Akuntan 

Abipro sampai detik ini masih menjadi pilihan tepat untuk menunjang kegiatan akuntansi berbasis komputer. Aplikasi atau software ini sudah ada sejak tahun 1985 dan masih bisa diakses dan digunakan sampai sekarang. Fitur di dalamnya membantu menyusun laporan keuangan maupun buku besar.

 

10. Microsoft Office Accounting Express

 Profesi Akuntan 

Banyak perusahaan kecil atau UMKM menggunakan Microsoft Office Accounting Express untuk menunjang kegiatan menyusun laporan keuangan. Software ini didapatkan gratis dan disediakan langsung oleh Microsoft.

Pinterin

0 / 5

Your page rank:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code