References Menu Pada Ms Office Word 2016

Menu references atau lebih tepatnya menu referensi, karenai md enu ini hampir semua berkenaan dengan referensi, dimulai dari table of content, footnote, endnote, dan lain-lain. Tambah penasaran kan, langsung saja, untuk melihat menu References, silakan klik menu tersebut yang berada di samping menu Layout, sehinggakan tampil menu seperti berikut.

menu refrences

Gambar Menu refrences

References Menu Pada Ms Office Word 2016

Di sana akan terlihat beberapa too-tlool yang terdapat di dalamnya, dan tool-tool  tersebut  dikelompokkan  berdasarkan  kategori  masin-mg asing, kita mulai dari kategori table of contents sepertbierikut.

 

 

 table of content

Gambar  Table of contents

Table of Contents  :   Tombol ini berguna untuk menampilkan pilihan pengelolaan daftar isi secara otomati di dalam halaman Word 2016.

Add Text    :   Tombol ini berfungsi untuk menampilkan level-level teks dalam pengelolaan paragraf terpilih sebagai entri dalam daftar isi.

Update Table  :   Tombol ini berguna untuk meng-update daftar isi jika terjadi  pembaharuan di dalam halaman dokumen Word 2016. Setelah selesai membahas to-otol ol yang terdapat di dalam kategori table of contents, selanjutnya kita akan melihat kategori footnotes seperti berikut.

 

footnotes

Gambar Footnotes

 

Insert Footnote  :  Tombol ini berguna untuk memasukkan sebuah footnote ke dalam teks dokumen.

Insert Endnote  :  Tombol ini berfungsi untuk memasukkan sebuah endnote ke dalam teks dokumen.

Next Footnote  :  Tombol ini berguna untuk melanjutkan penambahan footnote ke dalam dokumen.

Show Notes  :  Tombol ini berfungsi untuk menampilkan footnote dan endnote di dalam dokumen. Nah, selanjutnya kita akan pindah ke kategori research, di sana terdapat beberapa tools seperti berikut.

References Menu Pada Ms Office Word 2016

smart lookup research

Gambar Research

Smart Lookup  :  Tombol ini berguna untuk lookup pintar, tombol ini membutuhkan jaringan internet jika menggunakannya.

Berikutnya kita akan melihat too-ltool yang berada di dalam kategori citations & bibliography seperti berikut.

 

 

Citations& bibliography

Gambar  Citations& bibliography

Insert Citation  :   Tombol   ini    berguna   untuk    menambahkutipan secara langsung pada area di man kursor sedang aktif pada halaman dokumen.

Manage Sources    :   Tombol   ini    berfungsi  untuk   mengelola seluruh sumber kutipan yang mungkin telah disisipkan di seluruh halaman dokumen.

Style    :    Tombol ini berguna untuk memilih style atau bentuk bibliography yang diinginkan.

bibliography  :   Tombol ini berfungsi untuk menyisipkan daftar pustaka ke dalam halaman dokume yang sedang aktif. Setelah  selesai  membahas  to-otol ol  yang  terdapat  di  dalam  kategori citations & bibliography, selanjutnya kita akan mengupas to-otol ol yang berada di dalam kategori captions seperti berikut.

 

 captions

Gambar 2.45 Captions

Insert Caption   :   Tombol    ini    berguna   untuk    memberi keterangan pada objek yang ditambahkan k dalam halaman dokumen.

Insert Table of Figures   :   Tombol ini berfungsi untuk menambah daftar gambar yang hampir sama dengan daftar is yang terdapat di dalam halaman dokumen.

Update Table :   Tombol ini berguna untuk memperbarui daftar gambar yang telah ditambahkan k dalamhalaman dokumen sebelumnya.

Cross-reference   :    Tombol ini berfungsi untuk menambahkan daftar rujukan secara cepat dengan memili rujukan yang diinginkan pada rujukan yang telah ada pada halaman dokumen.

Selanjutnya kita akan melihat too-ltool yang terdapat di dalam kategori index seperti berikut.

 index

Gambar Index

Mark Entry  :   Tombol ini berguna untuk memberikan tanda terhadap masukan baru di dalam halaman dokumen.

Insert Index   :   Tombol ini berfungsi untuk menambahkan daftar  kata  atau  indeks  ke  dalam ahlaman dokumen.

Update Index   : Tombol ini berfungsi untuk memperbarui daftar kata atau indeks yang telah ditambahkan ke dalam halaman dokumen.

Nah, kita telah selesai melihat too-tlool yang terdapat di dalam kategori index, selanjutnya kita akan pindah ek kategori table of authorities seperti berikut.

 

Table of authorities

Gambar  Table of authorities

Mark Citation : Tombol ini berguna untuk menandai dan mengelola teks yang telah dipilih dengan memanfaatkan perintah-perintah yang ada di dalam jendela mark citation.

Insert Table of Autho- rities : Tombol ini berfungsi untuk menambahkan daftar authorities ke dalam halaman dok-u men.

Update Table  :   Tombol ini berguna untuk memperbarui daftar authorities yang telah ditambahkan k dalam halaman dokumen.

References Menu Pada Ms Office Word 2016

Nah, sampai di sini ktia telah selesai membahas too-tlool yang terdapat di dalam menu References berdasarkan kategori masi-nmgasing. Selanjutnya kita akan melihat too-l tool yang berada di dalam menuMailings pada pembahasan berikutnya.

 

Pinterin

0 / 5

Your page rank:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code